Panduan Pembelian Laptop: 10 tips untuk membantu Anda memilih buku catatan yang tepat

Bagaimana Anda memilih laptop dari ratusan di pasar? Berikut adalah 10 tips teratas kami.Laptop menawarkan portabilitas dan daya yang brilian, tetapi pada akhirnya kurang fleksibel daripada desktop. Setelah Anda membuat pilihan Anda, Anda telah membuatnya.

Anda bisa memutuskan anggaran dan mengambil apa pun produsen besar seperti Dell, Lenovo, HP, atau Acer menjual dengan harga itu, tetapi bagaimana jika mesin tidak melakukan apa yang Anda inginkan? Bagaimana jika keyboard atau layar tidak benar, atau tidak memiliki semua port yang Anda butuhkan? Anda tidak bisa hanya menukar monitor keyboard Anda dan sementara Anda dapat melakukan hal-hal seperti meng-upgrade RAM atau naik ke hard drive yang lebih besar atau lebih cepat, melakukan hal-hal itu tidak semudah itu pada PC desktop.

Untuk alasan ini Anda perlu berpikir dengan hati-hati tentang apa yang Anda butuhkan laptop Anda sebelum Anda menyerahkan uang Anda. Dalam panduan pembelian ini, kami akan memotong beberapa kebingungan dengan membawa Anda melalui berbagai jenis laptop yang tersedia, memberikan gambaran umum tentang berbagai spesifikasi yang akan Anda temui.

Setelah selesai, baca round-up laptop terbaik kamiVideo: Cara Memilih Laptop1. Pilih ukuran

Tidak ada laptop terbaik secara keseluruhan; Itu benar-benar tergantung pada kebutuhan dan anggaran Anda sendiri, dan ukuran akan memainkan peran besar dalam hal itu.

Laptop cenderung dibagi menjadi beberapa kategori berdasarkan ukuran diagonal layar mereka, dalam inci. Ini karena ukuran layar laptop juga menentukan ukuran keseluruhan sasisnya. Laptop dengan layar 17 inci besar akan fantastis untuk bekerja dan bermain game, dan kemungkinan akan menampilkan keyboard berukuran layak untuk membuat mengetik lebih mudah, tetapi akan jauh lebih besar dan lebih berat daripada model 13 inci.Notebook game secara teknis adalah laptop, tetapi kebanyakan dari mereka bukan yang Anda sebut portabel.

Anda perlu berpikir dengan hati-hati tentang apakah Anda akan bepergian dengan laptop Anda atau menggunakannya hanya di rumah; Tidak ada gunanya membeli model ultra-ringan 13 inci (sekitar £ 500- £ 700) jika Anda akan menggunakannya di atas meja di rumah sebagian besar waktu. Demikian juga, pembangkit tenaga listrik 17 inci (sekitar £ 600- £ 1000) membuat pengganti yang baik untuk PC desktop, tetapi tidak mungkin cocok dalam ransel, dan jika itu terjadi, Anda mungkin tidak senang dengan menyeret sesuatu yang beratnya sesuatu yang sedikit malu dari 3kg, seperti Acer Helios 300.

READ:  Cara memilih PC yang tepat: Semua yang perlu Anda ketahui tentang memilih komputer yang tepat untuk bekerja

Model 15 inci (sekitar £ 300- £ 500) menawarkan kompromi yang layak antara kemudahan penggunaan dan portabilitas: selama beratnya sekitar 2kg atau kurang, Anda mungkin tidak keberatan membawanya di kereta. Jika Anda menginginkan sesuatu yang super ringan, pilih laptop dengan layar 11-13 inci. Tentukan resolusi layar

Ukuran layar bukanlah segalanya; Resolusi juga harus diperhitungkan. Resolusi minimum yang umumnya Anda temukan adalah 1.366 x 768 piksel. Ini baik-baik saja untuk sebagian besar tugas. Bahkan mungkin untuk bekerja pada dua aplikasi berdampingan dengan banyak piksel ini, terutama karena begitu banyak halaman web modern memformat ulang diri mereka agar sesuai dengan ruang layar yang tersedia.

Dell XPS 13 memiliki layar 13,3 inci resolusi tinggi, yang berarti Anda harus meningkatkannya untuk melihatnya dengan jelas.Pada laptop dengan layar yang lebih kecil, resolusi yang lebih besar tidak selalu berarti lebih banyak ruang. Ketika laptop memiliki jumlah piksel yang lebih besar di area kecil, sistem operasi harus meningkatkan semuanya, atau teks dan ikon akan terlalu kecil untuk dilihat dengan benar.

Tidak ada lebih banyak ruang untuk aplikasi pada laptop 15 inci dengan layar 1.920 x 1.080 daripada pada model 15 inci dengan layar 1.366 x 768. Namun, resolusi yang lebih tinggi berarti bahwa teks dan ikon akan jauh lebih halus, dan karena itu lebih mudah dilihat.

Untuk mendapatkan gambaran tentang apa yang Anda cari di layar, membayar untuk pergi ke toko dan mencoba beberapa. Penglihatan dan preferensi kerja Anda akan menentukan jenis layar apa yang Anda pilih. Menentukan faktor bentuk

Sebagian besar laptop masih menawarkan desain tipe clam tradisional, dengan layar yang dilipat ke keyboard dan touchpad. Namun, ada beberapa yang melawan tren. Beberapa laptop menjaga bentuk tradisional tetapi menambahkan layar sentuh, yang bisa menyenangkan untuk tugas-tugas kreatif seperti menggambar atau membuat musik. Yang lain memiliki layar sentuh yang dapat melipat kembali di belakang keyboard, mengubah laptop menjadi tablet – ini biasanya disebut 2-in-1s.

READ:  Cara Memilih Komputer

Model seperti rentang Surface Microsoft dan berbagai Asus Transformers memiliki layar yang terlepas sepenuhnya dari sisa perangkat, untuk membuat tablet yang tepat bebas dari berat dan sebagian besar keyboard.

Microsoft Surface Book adalah 2-in-1 paling mahal yang dapat Anda beli.

Tablet spesialis ini baik-baik saja jika Anda ingin menggunakan aplikasi khusus yang memanfaatkan layar sentuh, seperti program desain atau musik, tetapi harganya jauh lebih mahal daripada laptop standar. Jika Anda tidak 100% yakin apa atau membutuhkan fleksibilitas ini, Anda mungkin lebih baik bertahan dengan laptop normal. Cari tahu keyboard ideal Anda

Karena kendala yang ditempatkan pada mereka oleh ukuran fisik laptop, keyboard laptop cenderung lebih bervariasi daripada model desktop. Sebagai permulaan, ada ruang untuk keypad numerik hanya pada laptop yang lebih besar, dan kemudian hanya pada model tertentu.

Juga, banyak laptop memiliki tombol panah kecil, atau tombol backslash yang berada di sebelah kanan daripada kiri keypad. Hanya beberapa laptop yang memiliki tombol Home, End dan Page Up and Page Down juga; Jika tidak ada kunci fisik untuk fungsi tersebut, Anda harus menggunakan kombinasi tombol Fungsi (Fn). Jika Anda mengandalkan tombol-tombol ini untuk menavigasi di sekitar dokumen teks, cari laptop di mana semua fungsi ini direplikasi oleh kunci fisik yang terpisah.

MacBook 12 inci memiliki kunci ‘Butterfly’, tetapi perjalanan dangkal mereka tidak akan cocok untuk semua orang.

Keyboard laptop juga dapat sangat bervariasi dalam kualitas. Beberapa tidak menyenangkan untuk diketik berkat flex mengerikan di tengah baki keyboard saat Anda mengetik. Jika Anda tidak dapat mencoba keyboard untuk diri sendiri di toko, kami sarankan Anda setidaknya membaca beberapa ulasan untuk melihat apakah ada masalah besar. Lagi pula, Anda harus hidup dengan keyboard sub-standar selama Anda memiliki laptop. Apakah Anda ingin Touchpad?

Hal yang sama berlaku untuk touchpad laptop. Ini adalah salah satu cara utama di mana Anda berinteraksi dengan laptop Anda, sehingga perlu bekerja dengan baik. Sayangnya, banyak touchpad laptop yang mengerikan. Ada kecenderungan untuk membuat tombol menjadi bagian dari touchpad utama, yang, ketika diimplementasikan dengan buruk, dapat berarti kursor Anda melompat ke mana-mana ketika Anda melakukan klik. Microsoft Surface Pro 4 memiliki Touchpad Presisi yang sangat baik

READ:  Butuh Bantuan Untuk Membeli PC? Lihat Panduan Ini untuk Tips

Banyak touchpad tidak merespons secara akurat gerakan jari, atau memiliki tombol squishy yang membuatnya sulit untuk menentukan apakah Anda telah mendaftarkan klik. Sebagian besar touchpad modern mendukung gerakan, di mana Anda dapat menggunakan dua jari untuk menggulir atau mencubit-to-zoom – tetapi, sekali lagi, betapa mudahnya gerakan ini digunakan sangat bervariasi di antara laptop.

Saat ini, banyak laptop datang dengan Precision Touchpads yang disetujui Microsoft, mengakhiri tahun touchpad laptop Windows biasa-biasa saja yang secara besar-besaran kalah oleh yang ditemukan di MacBook Apple. Jika Anda mengambil laptop dengan touchpad yang buruk, selalu ada pilihan untuk membawa mouse perjalanan USB di tas Anda, yang membawa kita ke … 6. Memutuskan konektivitas

Laptop memiliki ruang terbatas di sekitar dasarnya, sehingga memiliki port yang jauh lebih sedikit daripada PC desktop. Untuk alasan ini, pikirkan baik-baik tentang apa yang perlu Anda pasang. Sebagai permulaan, beberapa laptop memiliki sedikitnya dua port USB. Jika Anda memiliki printer dan mouse yang dicolokkan dan ingin mengambil beberapa foto dari kamera Anda, Anda harus mencabut sesuatu – kecuali laptop Anda memiliki pembaca kartu SD bawaan, seperti yang dilakukan banyak orang. Banyak laptop saat ini memiliki setidaknya satu port USB 3 untuk transfer data yang lebih cepat juga.

Laptop yang lebih besar cenderung memiliki setidaknya tiga port USB, yang akan baik-baik saja bagi kebanyakan orang. Juga perlu diingat bahwa banyak laptop modern tidak memiliki built-in DVD drive, jadi jika Anda ingin membaca dan membakar disk maka Anda harus menganggarkan sekitar £ 20 untuk model USB – dan pastikan Anda memiliki cukup port cadangan. Asus ZenBook Pro UX501VW memiliki pilihan port yang layak

Port USB 3.1 mulai muncul di laptop high-end terbaru. Port ini biasanya dari varietas Tipe-C yang lebih kecil, tetapi mereka membuka dunia kemungkinan ketika datang ke kecepatan transfer dan periferal. Port USB 3.1 tunggal dapat meng-host beban periferal berdaya tinggi dan berkinerja tinggi seperti display dan hard disk eksternal melalui dermaga eksternal, yang bisa mahal tetapi sangat praktis.