Komponen PC menjelaskan: cara membuat daftar komponen komputer terbaik

RumahBagaimanaKomponen

ByKevin Lee, Zak Storey27 November 2020 Bagaimana menemukan bagian terbaik untuk membangun PC

Saat membangun PC, ia menemukan komponen PC terbaik yang benar-benar akan menguji kesabaran dan daya tahan Anda. Itu terutama dengan begitu banyak pilihan untuk dipilih dan produsen meluncurkan yang baru setiap beberapa bulan. Bahkan, tindakan membangun PC itu sendiri mungkin menjadi bagian yang lebih mudah dari proses.

Memilih kartu grafis yang ideal, prosesor, motherboard atau bahkan RAM, oleh karena itu, untuk mencocokkan kebutuhan dan anggaran Anda tidak akan pernah berjalan-jalan di taman. Tapi, kami di sini untuk membantu – bahkan mungkin membantu Anda mencetak kesepakatan yang luar biasa.

Memiliki ide bagus tentang apa yang Anda inginkan dapat membuat pengalaman membangun PC Anda jauh lebih baik. Dan, dengan panduan ini, kami dapat membantu Anda memulai perencanaan dan penelitian Anda, dan menemukan komponen PC terbaik dengan harga yang wajar. Ini akan membantu mengatur Anda di jalur yang benar untuk memilih komponen PC terbaik. Dengan cara ini, Anda bisa mendapatkan rig Anda dan berjalan tanpa stres tambahan.Berikut adalah penawaran komponen PC Black Friday untuk build PC Anda berikutnyaAnggaran

Lupakan apa yang dikatakan orang kepada Anda, setiap bangunan harus dimulai dengan dua hal utama. Anggaran, dan ambisi. Anggarannya jelas, berapa banyak uang tunai yang bersedia Anda turunkan di rig baru Anda yang mengkilap. Dan ambisi? Nah itu mencari tahu persis apa yang ingin Anda lakukan dengan mesin baru Anda.

Ini mungkin terdengar gila, tetapi nilai dolar dari sistem yang harganya 700 dolar jauh lebih tinggi daripada nilai yang dapat Anda ekstrak dari monster $ 4.000. Semakin rendah anggaran, semakin Anda harus meregangkan setiap dolar untuk membeli beberapa komponen PC. Namun, penjualan musiman dapat membuat anggaran lebih mudah untuk dipatuhi.

Kami akan menyarankan agar Anda berangkat untuk membangun PC game yang mematuhi satu tujuan. Apakah Anda ingin salah satu PC gaming terbaik? Atau, apakah Anda lebih suka memiliki PC home theater yang dapat dengan mulus berbaur dengan ruang tamu Anda? Apakah Anda ingin mengedit video dalam 4K? Semua ini membutuhkan komponen PC yang berbeda untuk memaksimalkan penghematan dan kinerja.

Meskipun sebagian besar PC harus dapat menangani pada dasarnya tugas apa pun, lebih baik fokus pada komponen PC yang benar-benar Anda butuhkan. Karena, dengan PC terbaik, Anda tidak ingin jack dari semua perdagangan dan master tidak ada.

READ:  Cara Memilih Komputer

Setelah Anda tahu persis apa yang ingin Anda lakukan dengan membangun PC baru Anda, dan Anda tahu seperti apa anggaran Anda, Anda perlu memutuskan faktor bentuk Anda, dan apakah akan pergi dengan Intel atau AMD. Dan, begitu itu semua keluar dari jalan, Anda siap untuk membangun.

Kredit Gambar: TechRadar Memproses ini

Kami tidak menyebut CPU sebagai unit pemrosesan pusat untuk apa-apa, itu benar-benar bagian paling penting dari setiap build PC dan karena alasan itu kami mulai di sini. Memilih prosesor terbaik dimulai dengan memutuskan antara AMD atau Intel karena mereka adalah pembuat chip yang berlaku dalam kategori ini.

Dari sana, ini adalah masalah memilih bagian yang tepat untuk anggaran Anda. AMD Athlon serta Intel Pentium dan Celeron terjangkau dan paling cocok untuk tugas komputasi dasar, pemutaran media dan aplikasi gaya hidup sederhana. Sementara itu, Intel Core dan AMD Ryzen melayani keseluruhan terluas pengguna yang ingin membangun apa pun mulai dari HTPC murah hingga PC gaming yang antusias. Terakhir di tingkat high-end, ada Intel Core X dan AMD Ryzen Threadripper untuk beban kerja yang lebih intens seperti produksi video, pemodelan 3D dan gamer streaming.

Prosesor Intel Core i5 secara tradisional menjadi chip go-to untuk PC gaming. Ini karena sebagian besar game utama (di luar judul strategi aneh) lebih intensif secara grafis daripada CPU intensif, jadi Anda tidak memerlukan silikon baller paling banyak. Namun, ini telah perlahan berubah selama beberapa tahun terakhir, dengan judul seperti Battlefield V memanfaatkan kinerja multithreaded prosesor kelas atas. Namun, Anda harus baik-baik saja di sebagian besar game dengan sesuatu seperti Intel Core i5-9400, karena akan bersaing dengan sebagian besar game.

Dan tentu saja, karena AMD akhirnya kembali beraksi, kami benar-benar merekomendasikan AMD Ryzen 5 2600X juga. Baik Intel i5-8400 dan AMD Ryzen 5 2600X mengemas pukulan fenomenal ketika datang ke game. Intel sedikit tepi keluar pada frame rate dalam game kinerja single-core, sementara AMD berayun kembali dalam tugas-tugas komputasi, dan beban kerja yang lebih menuntut.

Jadi apa yang kita maksud dengan itu? Pada dasarnya, Ryzen 5 2600X mengemas multi-threading, yang berarti enam core dan 12 benang kemarahan Ryzen yang tidak tercemar, dan satu ton kekuatan pemrosesan cadangan untuk setiap dan semua aplikasi yang Anda jalankan di samping, membuatnya sempurna untuk streaming.

READ:  Panduan Pembelian Laptop: 10 tips untuk membantu Anda memilih buku catatan yang tepat

Kredit Gambar: MSI Ibu dari semua papan

Tidak ada CPU yang baik pergi tanpa motherboardyang baik. Tergantung pada chip apa yang Anda pilih, Anda akan terkunci dalam pilihan mobos dengan berbagai chipset berbeda yang tersedia untuk Anda. Tetapi pertanyaan pertama yang akan kami bantu Anda jawab adalah, motherboard ukuran apa yang tepat untuk Anda?

Papan ATX, E-ATX dan XL-ATX diarahkan untuk solusi penyimpanan yang luas, dan pengaturan kartu grafis yang besar dan kuat. Dan jika Anda mencari sistem yang lebih kecil, Micro-ATX atau Mini-ITX adalah selai Anda, memberikan ukuran yang lebih kompak – meskipun dengan biaya lebih sedikit slot untuk kartu grafis dan kartu add-in PCIe lainnya.

Dari sana pilihan prosesor Anda juga akan menentukan, motherboard mana yang akan bekerja dengan sistem Anda. Ini termasuk memastikan jajaran soket CPU serta memiliki chipset yang tepat. Misalnya, chip Intel Coffee Lake dan Kaby Lake secara teknis plop down pada LGA1151 yang sama, tetapi yang pertama membutuhkan chipset seri 300 sementara yang terakhir diluncurkan dengan chipset seri 200. Demikian pula, Ryzen dan Ryzen Generasi ke-2 keduanya berbagi soket AM4 yang sama, tetapi chip AMD terbaru melihat manfaat paling banyak dari platform X470 terbaru.

Tergantung pada ukuran sasis Anda dan jika Anda telah pergi dengan prosesor Intel, ASRock Fatal1ty Z370 Gaming K6 (untuk ATX), Asus Z370-G (untuk Micro-ATX), atau Asus ROG Strix Z370-I Gaming (Mini-ITX) semuanya sesuai dengan tagihan yang sempurna untuk PC bertenaga Intel modern.

Untuk pembangun AMD kami, kami akan merekomendasikan Aorus X470 Gaming 7 Wi-Fi untuk membangun ATX, MSI B350M Mortar (papan anggaran yang sangat bagus), untuk rig Micro-ATX, dan ASUS ROG Strix X470-I Gaming untuk pecinta mini-ITX di luar sana.

Pada akhirnya, apakah Anda mengikuti saran kami atau tidak, selalu perlu diingat bahwa pilihan motherboard Anda pada akhirnya akan menentukan set fitur, memori, dan penyimpanan Anda, casing Anda, dan seberapa baik chip Anda akan overclock (jika Anda berinvestasi di bagian yang tidak terkunci).

Kredit Gambar: Kartu Grafis TechRadar

Menyelesaikan trinitas setiap komponen utama PC build, kartu grafis menentukan apa yang desktop Anda akan dapat membuat secara visual. Sementara PC dapat lolos hanya dengan grafis terintegrasi untuk tugas-tugas sederhana dan bahkan streaming 4K, membuat media dan kotak game Anda sendiri membutuhkan kekuatan grafis diskrit yang hanya dapat ditawarkan oleh GPU khusus.

READ:  Membeli Komputer: 101 Tips Sebelum Anda Checkout

Jika Anda hanya ingin bermain game di 1080p, Anda mungkin ingin melihat Nvidia GeForce GTX 1660 Ti, atau Nvidia GeForce GTX 1660. Salah satu kartu ini akan menjadi opsi “bang for the buck” yang aman, dan mereka akan dengan mudah mencapai 60fps di sebagian besar game AAA pada 1080p. Kedua kartu ini harus bertahan setidaknya selama 2 tahun ke depan.

Ada alternatif di luar sana, AMD Radeon RX Vega 64, Vega 54 dan RX 580 (jika Anda dapat menemukannya), adalah kombatan yang fantastis untuk kartu ini, tetapi mereka tidak dapat mengikuti tingkat harga.

Namun, jika Anda benar-benar ingin habis-habisan dan melakukan beberapa game 4K kelas atas, Anda akan ingin menjatuhkan beberapa tumpukan pada Nvidia GeForce RTX 2080 atau RTX 2080 Ti – meskipun penggemar AMD mungkin ingin pergi dengan Radeon VII. Sekarang, ini adalah kartu mahal, tetapi jika Anda ingin game 4K tanpa larangan yang akan membuat PS4 Pro terlihat seperti mainan murah, Anda akan menginginkan 11GB GDDR6 VRAM dan 4.352 core CUDA hanya 2080 Ti yang dapat ditawarkan.

Kredit Gambar: Memori TechRadar

Apa itu RAM? Memori atau RAM (random-access memory) praktis merupakan sumber kehidupan PC apa pun dan Anda memerlukan cukup banyak untuk mesin yang berjalan sehat. Mirip dengan memori jangka pendek Anda, RAM menyimpan semburan informasi untuk waktu yang terbatas untuk menyelesaikan tugas dengan cepat, jadi secara harfiah semua data Anda akan melewati komponen PC Anda ini.

Dengan pemikiran ini, kami biasanya selalu menyukai kapasitas daripada kecepatan dalam hal kinerja. Lagi pula, tidak ada yang mengatakan ‘rig pembunuh’ seperti membuka 38 Tab Google Chrome, ditambah Discord, dan permainan pilihan Anda sekaligus.

Corsair Vengeance LED, HyperX Fury, dan G.Skill Rampage V adalah semua kit memori pilihan yang menggabungkan perpaduan keterjangkauan, kecepatan dan keandalan. 16GB (2x8GB) ddr4 dual channel yang berjalan pada 3200 MHz sangat ideal untuk bermain game pada 1080p untuk saat ini, dan harus membuktikan masa depan Anda setidaknya selama 3 hingga 4 tahun ke depan.